Senin, 04 April 2011

Fakta tentang G-Dragon Big Bang

1. Nama G-Dragon [G드래곤 ] diambil dari nama aslinya yaitu Kwon Ji Yong [권지용] karena Yong dalam bahasa korea mempunyai arti 'Dragon' dan Ji terdengar seperi 'G'.

2. Lahir pada tanggal 18 Agustus 1988.
3. Tinggi badannya 177cm dan berat badannya 58kg. Bergolongan darah A.
4. Keluarganya terdiri dari : Ayah, Ibu, & Kakak perempuan (Dami).
5. Pendidikan : Seoul Korean Traditional Arts Middle & High School; Gyeong Hee University majoring in Post Modern Music.
6. Keahlian : Rapping, dancing, beat boxing, composing, singing, Chinese, & English.
7. Hobby : Menggambar, mengaransemen musik, mendengarkan musik, bernyanyi/rapping, membuat ekspresi lucu.
8. Kesukaan : Fashion, memasak, Donat, Anjing, mobil, buku-buku (puisi, komik, dan majalah), nonton kartun, dan dirinya sendiri.
9. G-Dragon senang sekali ketika orang memanggil Oppa dengan sebutan Kwon Leader.
10. Masuk sebagai trainee YG Ent. Saat berusia 12 tahun (kelas 6 SD), dibujuk oleh Yang Hyun Suk (PresDir YGE) merengek dan memaksa ibu G-Dragon supaya memasukkannya ke YGE. Oppa datang bersama ibunya ketika audisi.
11. Lagu yang dibawakan saat audisi: Lil’ Bow Wow – That’s My Home.
12. G-Dragon telah dilatih oleh YG Entertainment sejak Oppa berumur 12 tahun bersamaan dengan member Big Bang lainnya, Tae Yang. Selama pelatihan mereka, mereka dikenal sebagai GDYB dan telah melakukan kerja kolaborasi dengan anggota lain Keluarga YG seperti kelompok hip hop Jinusean. Awalnya (mereka Hampir) debut sebagai duo. Namun kemudian Appa YG mengurungkan niat ini dengan rencana membuat sebuah boyband beranggotakan 5-6 orang.
13. G-Dragon mempunyai 3 tato :
1. satu dipunggung yang tertulis: “Too fast to live, too young to die.” (“Terlalu cepat untuk hidup, terlalu muda untuk mati.”yang merupakan kutipan dari T-Shirt rancangan Vivien Westwood.
2. di lengan bagian dalam sebelah kanan yang tertulis “Vita Dolce,” yang artinya kehidupan yang baik.
3. di lengan sebelah kiri yang tertulis: “Moderato,” yang berarti ‘moderate,’ istilah dalam musik.
14. Pacar pertama G-Dragon adalah seorang Nuna, saat mereka putus Oppa berteriak-teriak di telfon.
15. G-Dragon berfikir bahwa Oppa terlihat keren dan tampan yaitu saat di panggung dan saat melihat kaca sesudah mandi, karena Oppa lihat rambutnya sangatlah keren.
16. Barang berharga miliknya adalah baju, sepatu, topi dan aksesoris, karena menurut Oppa kalau kehilangan salah satu barangnya, Oppa tidak bisa membelinya lagi.
17. Ciuman pertama G-Dragon : “pada tahun pertama saya disekolah, saya pernah melakukan ciuman pertama dengan pacar saya, saat itu kejadiannya tepat di depan rumah saya. Saya melakukannya karena memang saya menginginkannya dan saya menyukainya. Saya benar-benar berdebar-debar saat melakukannya”
18. Kakak perempuan G-Dragon, Dami mempunyai online clothing store yang dinamai ”Style Love” atau ”Style Luv” dan G-Dragon suka menjadi model untuk baju-baju kakaknya dan dipajang di website milik kakaknya itu..
19. Ayahnya ada di #1 speed dial telepon
20. Teman masa kecil G-Dragon adalah Kangin Super Junior.
21. G-Dragon akan memilih Seungri sebagai teman kencan kalau Oppa seorang gadis.
22. G-Dragon mengatakan jika Oppa tidak belajar musik, Oppa akan belajar mode.
23. G-Dragon bangga pada dirinya sendiri ketika Oppa sedang berdiri di atas panggung.
24. Kebiasaannya adalah menggigit kuku dan memakai kacamata hitam di dalam ruangan.
25. G-Dragon benci kalau membaca / mendengar orang memujinya hanya pada wajahnya, Oppa lebih ingin diakui dalam bidang musiknya daripada penampilannya.
26. Gaya pakaian favoritnya adalah miliknya sendiri.
27. Bagian tubuh favoritnya adalah tulangnya.
28. G-Dragon lebih memilih cinta dibandingkan pekerjaan - Alasannya untuk menjadi seorang penyanyi adalah satu kata: takdir .
29. Menghilangkan stres dengan mengolok- olok orang di sebelahnya dan bermain- main di sekitar.
30. Salah satu lagu favoritnya adalah 'The Killers - Somebody Told Me', dan lagu yang sering dinyanyikan saat di karaoke adalah lagu 'Maroon 5 - This Love.
31. Seniman favoritnya termasuk Jay-Z, Blackstreet. JO, Pharrell, Maroon 5 , Mondo Grosso.
32. 20 tahun kemudian Oppa ingin menjadi seperti Mr.YG, membantu orang untuk mencapai impian mereka.
33. Hadiah yang Oppa dapatkan dari seorang penggemar yang benar-benar menyentuh hatinya adalah ketika di tengah hari ulang tahunnya, Oppa merasa kesepian dan sedih tetapi ketika Oppa membaca fanletters, perasaannya menjadi bahagia.
34. G-Dragon adalah satu-satunya anggota Big Bang yang tidak takut kepada Yang Hyun Suk. (Presiden YG Entertainment).
35. Lagu ‘Lie’ sebenarnya lagu solonya G-Dragon, lalu kemudian diubah sehingga semua grup dapat menampilkan/menyanyikannya menjadi satu.
36. Saat kelas 5 SD adalah pertama kalinya menulis lirik untuk sebuah talent show.
37. Saat debut Big Bang, G-Dragon memenangkan ‘Penulis lagu Award’ di tahun 2007 MKMF (Mnet Km Music Festival).
38. Keterampilannya dalam menulis itu membuat G-Dragon tidak hanya dibilang sebagai anggota sebuah boy band tapi juga sebagai produser setelah Seo Taji & Boys dan Deux di Korea Selatan, dua kelompok yang berpengaruh dan populer di tahun 1990-an.
39. G-Dragon berpartisipasi dalam bisnis hiburan sejak Oppa masih kecil. G-Dragon pertama tampil dalam acara populer anak-anak yang disebut 뽀 뽀뽀 (Bbo Bbo Bbo) dan saat Oppa berumur 7 tahun Oppa menjadi salah satu member di little Roora.
40. Nama panggilan semasa sekolah: Kwonjiral.
41. Jun Su 2PM adalah teman karib masa training.
42. Pernah dapet nilai jelek saat di sekolah. Ketika hal ini diketahui oleh Appa YG, beliau mengancam kalau G-Dragon tidak dapat nilai minimal 80, Oppa tidak boleh meneruskan menjadi trainee di YGE lagi. GD lulus sekolah dengan nilai 87.
43. Tae Yang dan Seung Ri adalah pasangan untuk G Dragon yang paling disukai VIP. Tae Yang, karena sudah bersahabat sejak usia 12 tahun. Sedangkan Seung Ri karena sifatnya yang polos dan gampang dikerjai sehingga sering menjadi lampiasan kejahilannya.
44. Sewaktu tinggal di apartemen pertama Big Bang, G-Dragon suka banget meluk Seung Ri sewaktu tidur.
45. Terkenal paling galak dan gampang marah setiap sesi latihan untuk performance, karena mereka harus tetap untuk fokus dan berlatih keras. So Perfectionist.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...